Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwalpmdalwaNewsZulqisti

Organisasi Baru di Bawah Naungan Bagian Dakwah Ponpes Dalwa | LPM Dalwa | Dalwa


Foto oleh Fikri.
Bangil, Dalwa Berita- Minggu (24/02/2019) divisi dakwah PP.Dalwa kembali mengadakan tamrinul muhadhoroh (Latihan Berceramah) yang bertempat di lapangan utama PP.Dalwa dengan Tema “Mengembalikan Kejayaan Islam Dengan Pemikiran Para Ulama Salaf Di Era Milenial”
            Dihadiri oleh beberapa asatizah ternama PP.Dalwa seperti ust. Ismail Ayyub, ust. Abdurahman Bin Agil serta ketua divisi dakwah PP.Dalwa Ust. Edi Mahmud. Acara diawali dengan arak-arakan para peserta tamrinul muhadhoroh yang berjumlah  tujuh orang dengan iringan qosidah yang menyertainya.
            Para peserta tamrinul muhadhoroh bulan ini tiada lain adalah para santri yang berdomisili di rayon jamiah bawah. Diantaranya adalah Syarif Fauzi yang membawakan pidato dengan berbahasa arab, Bagir Bin Suger dengan Bahasa daerah serta Qurtubi dengan berbahasa Indonesia.
            “sebaiknya jika memungkinkan kita harus menyebutkan dalil Al-Qur’an, Hadist lalu perkataaan para Ulama atau Para Habaib. Karena Al qur’an merupakan sumber utama dan Hadist sebagai penguatnya”. Ucap Ust. Abdurrahman Bin Agil ketika mengomentari salah satu peserta tamrinul muhadhoroh
            Berbeda dengan acara sebelumnya, acara kali ini diselingi dengan pelantikan Organisasi baru di bawah naungan Qismu Dakwah yang bernama Muntada Ad duaat (klub para penda’i) dengan tujuan untuk meningkatkan mental santri – sebagai calon Da’i – dan mengambangkan serta menyamakan manhaj atau metode dakwah yang sama dan sejalur dengan manhaj Abuya Hasan Baharun dan Abuya Sayyid Muhammad Bin Alwi Al-Maliki.Zulqistizein/Red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close