Trending Topic

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Berprestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwalpmdalwaNewswildan

Semarak Haul Habib Husein bin Ahmad Baraqbah | LPMDalwa | Dalwa


Bangil,Dalwa Berita-  Birrul Walidain (berbakti kepada orang tua) tidak hanya sebatas berbakti pada ayah dan ibu saja. Tapi juga sampai ke jid-jid (Kakek-kakek)nya.” Ungkap Hb. Masyhur Al hinduan dalam sesi pesan dan nasehat  di acara Haul Habib Husein bin ahmad Baraqbah Jambi.

                Dari wawancara dengan ketua panitia Hb. Haidar Al munawar menyampaikan “motivasi diadakannya acara ini adalah untuk mengenang jasa ulama keturunan rasul tersebut, dan agar santri-santri yang berasal dari daerah Jambi ini mengenal para habaib-habaib keterunan Rasul yang mulia tersebut”
                Mengenal lebih jauh lagi sosok sohibul haul, Hb Thoriq bin Musthofa Baraqbah sebagai pembaca manaqib dan keturunan dari  sohibul haul menjelaskan  bahwa “Habib Husein bin ahmad Baraqbah  adaah orang yang pertama kali menyebarkan islam di tanah jambi, beiau terkenal dengan ilmu dan kemulian lainnya yang beliau miliki, dan terkenal dengan julukan Sohibul wilayah jambi dan Tuan Keramat Tawabak.”
                Acara yang dihadiri oleh seluruh santri yang berasal dari jambi ini menghabiskan dana sekitar 4-5 Juta Rupiah jelas ketua pantia. Terlihat hadir dalam acara tersebut habib Masyhur Al hinduan, Ust. Bahri, dan Habib luthfi Baraqbah. “kami mengundang beliau, karna kami inggin menghormati jasa ayahanda/kakek beliau (Habib Husein bin ahmad Baraqbah .Red).”
                “adapun kedepannya ittihad ini akan bekerja sama dengan Al-hasaniyyah disana untuk acara khatmil quran, sholat terawih berjamaah. Dan juga kegiatan Haul, baca kitab, dan membaca Al-quran.
                Panitia acara berpesan pada seluruh anggota ittihad Jambi agar  lebih kompak dan bersatu dalam mendakwahkan islam di Jambi yang masih awam pada para Da’i.”
                Beliau juga berpesan pada pengurus ittihad lainnya “agar selau bersatu dan jangan berpecah-belah. Walau berbeda daerah tapi kita tetap satu, satu bendera dibawah Darulughah Wadda’wah.Wildan Isma/Red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini