Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwalpmdalwaNewsRangga

Bedah Kitab Ilmu Tajwid Oleh Ulama Hijaz | LPMDalwa | Dalwa

Foto Oleh Aldin


Bangil, Dalwa berita- (23/03/2019) pondok pesantren Darullughah Wadda’wah kembali mengadakan bedah kitab. Adapun kitab yang dibedah kali ini, adalah kitab Nurut Tijan Fi Tajwid Al-quran, karangan Syekh Abdul Adzim al-Makky al-Azhari.
            Di dalam  penjelasan Syekh yang sudah berdomosili di bangil pada tahun ini. Beliau terlebih dahuu menerangkan asas-asas pembelajaran ilmu tajwid. Kemudian syekh yang berasal dari negri Mekkah itu menjelaskan tentang beberapa hukum yang terkandung di dalam ilmu tajwid tersebut. Dimulai dengan hukum-hukum nun sakinah dan tanwin, lalu hukum mim sakinah, qolqolah, dan diakhiri dengan penjelasan mad (tanda panjang).
            Acara berlanjut dengan sesi tanya jawab, dan ditutup dengan doa dari beliau yang sebelumnya syekh sekaligus penggarang kitab tersebut memberikan ijazah sanad langsung yang beliau dapatkan dari ulama Hijaz, Makkah, kepada seluruh para santri.
            Adapun acara ini bertempat di masjid Baytul Ghaffar PP. Dalwa, yang berlangsung setelah shalat Magrib sampai pukul 20.00 wib.Rangga mangkoso/red.




| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini