Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwalpmdalwaNewsRangga

Kegiatan Pembinaan POLDA JATIM Bagi Santri Dalwa | LPMDalwa | Dalwa



Bangil, Dalwa Berita- Kepolisian Daerah Jawa Timur (POLDA JATIM) mengadakan seminar pelatihan di Rushaifah meeting room  hotel Dalwa Syariah lantai 3, dalam rangka kegiatan pembinaan Pondok Pesantren dan Santri se-Jawa Timur, menolak paham radikalisme dan siap mewujudkan KAMTIBMAS yang kondusif dalam rangka PILPRES dan PILEG 2019.
            Acara yang diadakan pada (26/03) diikuti kurang lebih 100 santri Dalwa yang tergabung dari kelas satu dan dua Aliyah diniyah ini, dibuka dengan kata sambutan dari AKBP pak Mansur Solikin  yang bertindak selaku moderator kegiatan. Yang mana beliau mengharapkan agar dengan adanya acara ini para santri dapat memanfaatkan ilmu-ilmu yang nanti akan dipaparkan oleh para narasumber.
            Kemudian memasuki inti acara kegiatan pelatihan yang pertama. Adapun narasumber, Bapak Rahmat salahuddin,dari kementrian Agama. Dimana dalam pemaparannya, beliau menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan religisasi politik dan politisasi agama.
            Pembicara kedua, AIPTU Bambang Tri, selaku Kanit (Ketua Unit) bagian korupsi dan tindak pidana POLRES Pasuruan. Beliau memaparkan hal-hal mengenai hukum-hukum di dalam pemilu. Mulai dari syarat-syarat pemilih, lembaga pemilihan, sampai dengan hukum terkait tindak pidana bagi para pelanggar pemilu.
            Selanjutnya, acara berlanjut ke narasumber ketiga. Dengan tema “Penyuluhan pemberantasan Narkotika”. Menghadirkan bapak Dokter Aris, Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Pasuruan.
            “Cara menghindari Narkotika itu umumnya ada dua. Pertama, hendaknya kita menghindari sikap rakus, dalam artian gampang menerima apa saja tanpa ada pemeriksaan dan sikap teliti terlebih dahulu. Kedua, pergunakanlah apapun sesuai kegunaannya dan juga sesuai kadar dan porsinya”. Jelas beliau yang telah menduduki jabatannya sejak tahun 2017 yang lalu.
            Pembicara terakhir, KANIT intel POLDA JATIM, pak Akik Subki. Beliau menjelaskan tentang bahayanya paham radikal dan teroris dalam merusak tatanan bernegara NKRI. Juga tentang hukum tindak pidana yang menjerat para pelaku radikalisme dan terorisme.
            Akhirnya acara ini pun ditutup dengan ucapan terima kasih banyak dari AKBP pak Mansur Solikin  Untuk para santri yang sangat antusias dalam merunuti sesi demi sesi pelatihan. Beliau juga berharap agar bisa berkumpul lagi dengan santri Pondok Pesantren Dalwa di lain kesempatan berikutnya. Ranggamangkoso/red.




| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini