Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwaIrsyadlpmdalwaNews

Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 | LPM Dalwa | Dalwa



Bangil,Dalwa-Berita- Kamis(14/03/2017) pengurus Ittihad ISRAR (Ikatan Santri Banjar) pondok pesantren Darullughah Wadda’wah yang meliputi santri asal Kalimantaan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara menggelar peringatan haul yang ke-14 ulama kharismatik Kalimantan Selatan K.H. M. Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal dengan sebutan Abah Guru Sekumpul.
Bertempat di qo’ah ammah (aula), kegitan yang telah menjadi acara tahunan Ittihad ISRAR tersebut dihadiri oleh seluruh santri Ittihad ISRAR, baik santri Dalwa Raci maupun santri Dalwa 2 dan 3. Antusias para santri dalam menghadiri acara haul Abah Guru Sekumpul tahun ini patut diacungi jempol, tempat pelaksanaan acara sampai-sampai penuh meluap untuk menampung para santri, hingga banyak para santri yang harus duduk di luar aula.
Alhamdulillah, pada tahun ini para santri sangat bersemangat dalam mengahadiri bahkan dalam rangka menyumbang tenaga dan materi demi terlaksananya acara haul guru kita tercinta Abah Guru Sekumpul”. Ucap Muhammad Samman selaku ketua panitia. 
Acara dimulai pada pukul 21.00 WIB diawali dengan pembacaan surah Al-Fatihah dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan santri asal Sungai Danau Muhammad Idris. Acara berlanjut ke sesi sambutan dari Muhammad Samman santri asal Barabai selaku ketua panitia haul tahun ini. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan manaqib Abah Guru Sekumpul oleh Rosyid santri asal Martapura. Ceramah  agama oleh Ustadz Qoimuddin menjadi acara selanjutnya dalam rangkaian acara haul tahun ini. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dan do’a oleh Habib Abdurrahman Al-Aydrus.
                Turut hadir Ustadz Ismail Ayyub, Ustadz Hasan Basri, Ustadz Zuhdi dan Asatidz dari Ittihad ISRAR pada acara haul Abah Guru Sekumpul tahun ini di pondok pesantren Darullughah Wadda’wah. Irsyad Abdillah/red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini