Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

IAIDalwalpmdalwaNewsZulqisti

PBA Bangga; Kongres Perdana Terwujud | LPM Dalwa | Dalwa

Foto Oleh Aldin

Bangil, Dalwa Berita- Kamis (28/02/2019) Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan (HMJ PBA) mengadakan tiga event sekaligus. Tiada lain adalah kongres HMJ PBA, seminar serta pelantikan Badan Semi Otonom (BSO) Mantiq dan BSO Alif yang merupakan unit kegiatan mahasiswa PBA itu sendiri.
                Bertempat di Dalwa hotel syariah acara berlangsung dengan sangat menarik. Diawali dengan kongres perdana HMJ PBA yang mana sejak berdirinya pada tahun 2016 ini merupakan perdana. Acara dilanjutkan dengan seminar bersama dua narasumber ternama yaitu Ust. Makki Hasan, S.Hum yang merupakan dosen UIN Maulana Malik Ibrohim Malang serta Ust. Makki Lazuardi, L.c Ustad sekaligus dosen IAI Dalwa. Bertajuk “Pembelajaran Di Era Digital Menyongsong Zaman Disrupsi 4.0”
                Ditengah seminarnya Ust. Makki Hasan menjelaskan tentang berbagai macam kelebihan bahasa arab dibanding dengan bahasa yang lain. Beliau berkata “Salah satu kelebihan bahasa arab ialah bahasa arab termasuk salah satu dari enam bahasa yang digunakan PBB. Bahasa arab juga sangat peka terhadap gende, jika berbicara kepada laki-laki ia akan terdengar sangat tegas dan keras dan jika berbicara kepada perempuan akan terdengar sangat halus dan lembut. Bahasa arab juga adalah bahasa yang paling banyak mempunyai kosa kata, sekitar 12.302.912 kosa kata sedangkan bahasa inggris hanya mempunyai kosa kata sekitar 600.000” Jelas beliau
                Beliau juga menjelaskan tentang obsesi dan inovasinya terhadap bahasa arab. Beliau ingin menyebaran bahasa arab kesegala penjuru dunia dengan membuat pembaruan dalam pembelajaran bahasa arab, seperti misalnya dengan membuat pembelajaran bahasa arab secara online dengan website yang beliau buat yaitu www.arabic.online.net  serta membuat metode baru dalam pembelajaran bahasa arab yang tiada lain tujuannya untuk memudahkan umat dalam mempelajari bahasa arab.
                Kemudian acara pun ditutup dengan pelantikan dua organisasi milik mahasiswa PBA. Yaitu BSO mantiq dengan tujuan untuk mengembangkan dan memajukan bahasa arab mahasiswa PBA dalam segi praktek seperti berdiskusi menggunakan bahasa arab dan BSO Alif dalam segi  insya (tulis menulis). Ahmad Zulqisti/red

Foto Oleh Aldin

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close