Pendaftaran online dauroh romadhan 1440 / 2019 di ponpes dalwa telah dibuka untuk umum, dari tgl 1 sya'ban - 15 sya'ban 1440 H / 7 april -21 april 2019 M , kuota terbatas. sekian terima kasih!

Karya Santri

Bahasa Arab

Resensi

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Dalwa File

Event

Wawancara

Santri Prestasi

Post Page Advertisement [Top]

DalwaHernandolpmdalwaNews

Tamu dari Kudus Kunjungi Dalwa | LPMDalwa | Dalwa




BANGIL, DALWA BERITA- Bahasa Arab merupakan bahasa Rasulullah SAW, bahasa Al Qur’an dan nanti akan menjadi bahasa para penduduk surga. Di Indonesia banyak pondok lebih mengedepankan pembelajaran kitab-kitab kuning, berbeda dengan pondok pesantren lainnya Pondok pesantren Darullughoh Wadda’wah Lebih mengedepankan bahasa arab dengan menjadikannya bahasa sehari hari di pondok, sehingga tak jarang Dalwa sering dikunjungi tamu dari pondok-pondok pesantren dan madrasah-madrasah untuk melihat sistem pembelajaran bahasa Arab yang diterapkan dan juga belajar bareng sebagaimana kunjungan pada (24/3/19) oleh madrasah Tasywiqut Thullab Salafiyah dalam rangka ziaroh, mengambil faedah-faedah dan ujian praktek bahasa Arab yakni belajar berbahasa arab bareng, sebagaimana yang disampaikan salah satu perwakilan pelajar Madrasah Tasywiqut Thullab dalam sambutannya. Pada kunjungan tersebut hadir para pengajar Madrasah Tasywiqut Thullab dengan 50 puluh santri kelas 3 Aliyah yang ikut dan juga para pengajar dan anggota Qismul Lughoh Ponpes Dalwa.
“Banyak Ponpes dan Madrasah di indonesia ingin menerapkan bahasa Arab dalam percakapan sehari hari, namun sangat sulit mempraktekkannya,” sebagaimana penuturan salah seorang perwakilan guru di Madrasah Tasywiqut Thullab, “murid kami tidak banyak berbicara bahasa arab kecuali sedikit, mereka lebih sering berbicara dengan bahasa jawa.” Tambah beliau.
                Memang perlu diakui bahwa bahasa Arab adalah bahasa yang sangat sulit dan jumlah kosa kata yang ada didalamnya amat sangat banyak, berkali kali lipat dari bahasa pada umumnya namun apabila ada keinginan yang kuat ingin bisa berbahasa arab pasti akan cepat bisa, dengan selalu mempraktekkannya setiap hari tanpa takut salah, menghafal mufradat (kosa kata) dan membaca buku buku sastra Arab untuk memperindah bahasa Arab yang digunakan.hernando/red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini