Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwalpmdalwaNewsZulqisti

AMALKAN SUNNAH DI BULAN YANG PENUH BERKAH | LPMDalwa | Dalwa



Bangil, Dalwa Berita- Sabtu malam minggu kemarin merupakan hari yang berbahagia bagi umat islam terlebih bagi santri PP. Dalwa. Karena malam itu bertepatan dengan malam 15 pada bulan sya’ban atau yang biasa di sebut dengan malam Nisfu Sya’ban. Juga karena malam itu PP. Dalwa mendapatkan kunjungan tamu mulia dari Madinah. Yaitu Al Habib Umar bin Zen bin Ibrahim bin Smith.
            Sebagai bentuk syiar dan juga rasa senang para santri terhadap malam Nisfu Sya’ban pengurus pondok mengadakan event yang diselenggarakan di lapangan utama PP. Dalwa. Dihadiri oleh ribuan santri di acara yang dihelat pada Sabtu (20/04/2019) itu terasa sangat khidmat dan khusyu.
            Acara Juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah para santri berprestasi, kamar terindah serta bagi para penghafal kamus karangan Abuya Hasan Baharun yaitu “Ashriyah”. Dilanjutkan dengan mengamalkan sunah pada malam Nisfu Sya’ban tiada lain adalah membaca surah Yasin  beserta doa’anya sebanyak tiga kali yang dipimpin langsung oleh Habib Ali Baharun sebagai perwakilan pimpinan pondok pesantren Darullughah Wadda’wah. Acara ini Juga dihadiri beberapa asatidzah PP. Dalwa seperti Habib Segaf Baharun, Habib Ali Baharun dan juga Ust. Hasan Basri.  
            Acara diakhiri dengan solawatan yang dimotori langsung oleh munsyid dari syiria yaitu Syekh Umar Dobba’. Dan di tutup dengan doa oleh Habib Muhammad al-Kaff sekitar pukul 21.00 WIB. Dzulqisti/red     

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close