Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwalpmdalwaNewswildan

Dalwa Bebaskan Santrinya Dalam Memilih Presiden Pilihannya | LPMDalwa | Dalwa



Bangil, Dalwa Berita- Santri-santri Ponpes Darullugah wadda’wah yang tidak dapat memberikan hak suaranya di daerah domisilinya pada hari itu, diberikan dispensasi untuk dapat mencoblos di TPS terdekat.
                Pukul 07.00 WIB santri Ponpes Dalwa berbondong-bondong mendatangi TPS yang telah disediakan oleh pihak KPU. Terdapat tiga TPS yang disediakan untuk santri dan jajaran Asatidzah Dalwa untuk mencoblos.
                “Kita rayakan Pemilu ini dengan profesionalisme. Dalam artian kebebasan memilih tanpa ada ancaman dari pihak manapun, sesuai dengan asas pemilu; bebas, rahasia, jujur, dan adil” ungkap Fahri selaku pemuda yang berkesempatan memberikan hak suaranya pada tahun ini.
                Sudah sejak lama sebelum hari pencoblosan. Keluarga pendiri pondok Abuya Habib Hasan bin Ahmad Baharun tidak pernah mengkhususkan para santrinya atau mengeluarkan ultimatum untuk mutlak memilih salah satu Paslon Capres-Cawapres. Selama ini keluarga pondok hanya bersikap netral tidak mengumumkan mendukung Paslon manapun.
                Adapun masalah santri mencoblos. Merupakan hak mereka individu dalam memberikan suara, bukan mengatasnamakan pilihan yang mewakili pihak pondok pesantren.Wildanisma/red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close