Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

banatIAIDalwalpmdalwaNews

KKN 2019 Totalitas Khidmah di Ponpes Dalwa Banat




Bangil,DalwaBerita | KKN 2019 Ponpes Banat Totalitas Khidmah - Berbeda dengan Mahasiswa KKN IAI Dalwa. KKN untuk mahasiswi IAI Dalwa 2019 diadakan di pondok pesantren Darullughah Wadda’wah putri, dengan masa khidmah aktif 40 hari. Dibuka dengan ketukan palu dan pemotongan pita banner oleh rektor IAI Dalwa, Dr. Al Habib Segaf bin Hasan Baharun M.H.I pada selasa pagi (22/01/2019) dengan tema
نيل الرجاء بتزكية النفوس
Diketuai oleh Syarifah Aminah Sundus Al-Muhdhor, mahasiswi KKN 2019  yang berjumlah 140 dibagi menjadi 4 divisi utama. Yaitu Pendidikan, Ibadah&Dakwah, Lingkungan dan Kesehatan.
“Misi utama kami adalah membantu pondok tercinta ini dengan semua potensi dan sumber daya yang kami punya, kami membantu, bukan mengambil alih” ucapnya.
Setiap divisi membantu satu atau lebih seksi(qisim) pondok dalam setiap kegiatannya. Dan penentuan program kerja baik harian maupun mingguan ditentukan setelah diskusi atau musyawarah dengan para pengawas dan ketua di setiap seksi (qisim) :
  • Divisi Pendidikan : Bekerjasama dengan seksi keamanan , pendidikan, Bahasa , dan perpustakaan . Menghasilkan program ujian mufrodat (kosa kata)  setiap minggu untuk semua tingkatan kelas, pembacaan nadhom secara serempak, library outdoor, pemeriksaan lengkap keamanan rutin setiap hari, hafalan kitab Muhawwaroh, pembelajaran nahwu dengan kitab Nahwu al Muyassar, English Club, Hafalan nadhom Aqidatul Awwam, serta Workshop “Bagaimana menjadi pengajar yang baik?”
  • Divisi Ibadah dan Dakwah : Bergabung dengan seksi peribadahan, menghasilkan program kerja pelaksanaan pelatihan memandikan jenazah, pengenalan manaqib shohibul maulid dan faedah-faedah maulid sebelum pembacaan maulid Jum’at malam, khataman bersama Al-Hubabah Al mukarromah Asy syarifah Khodijah Al-Hinduan, Hafalan asma’ul Husna dan Juz Amma.
  • Divisi Lingkungan : Berkolaborasi dengan seksi kebersihan menghasilkan program kerja hari tanpa sampah, kerja bakti, lomba kebersihan, merapikan taman pondok, pameran kebun NZ
  • Divisi kesehatan : Bekerjasama dengan seksi kesehatan dan seksi olah raga menghasilkan program kerja senam sehat, salon perawatan, tes golongan darah, lomba voli per mantiqoh, pemeriksaan rutin, dan pembagian bubur untuk santri yang sakit.
“    Kami berharap semua khidmah kami mendapat nadroh(pandangan) dari Abuya Hasan Baharun, Ridho dari Hubabah Khodijah dan senyum bangga dari rektor kami Dr. Habib Segaf Baharun M.H.I” Ujar ketua umum KKN 2019.
     Penutupan KKN IAI Dalwa Putri 2019 dilaksanakan secara 2 kali secara terpisah, pertama dilaksanakan bersama pengasuh pesantren Darullughah Wadda’wah Putri Al-Hubabah Al mukarromah Asy syarifah Khodijah Al-Hinduan, acara dilaksanakan pada ahad malam (10/03) bertepatan dengan dirayakan pernikahan Syarifah Qonita Baharun dan Na’imah Zubaidy di dalam mushollah An-Nabawy. Acara kedua dilaksanakan bersama rektor IAI Dalwa  Dr. Habib Segaf Baharun M.H.I pagi hari, kamis (14/03).M.A/red


| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close