Trending Topic

Bahasa Arab

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Karya Santri

Post Page Advertisement [Top]

DalwadalwaberitaFahrilpmdalwaNewswildan

Semarak Haul Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al maliky di Bumi Aceh Indonesia



Aceh, Dalwa Berita. Peringgatan haul Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alawi Al maliky Musyrif Ponpes Dalwa Bangil, Kabupaten Pasuruan juga dilaksanakan di berbagai tempat di Indonesia. Kali ini tidak mau ketinggalan, Pada Jum'at sore (24/5) keluarga besar Ponpes Rubath Alawiyyin beserta Alstar (aliansi santri tanoh rencong) sebuah komunitas santri yang berasal dari Aceh yang sedang belajar di Ponpes Dalwa menjadi tuan rumah untuk mengadakan haul ulama kharismatik asal Makkah tersebut.
   Acara yang bertempat di Ponpes Rubath Alawiyyin Bambi Aceh ini memiliki tujuan agar mendapatkan keberkahan para sholihin serta dengan harapan tumbuh kuat hubungan ikatan cinta antara kita dengan para Salafunassholeh melalui peringatan haul.
   Tidak cukup dengan peringatan haul Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al maliky, tuan rumah pun sekaligus mengambil moment yang berharga ini dengan pembacaan manaqib Abuya Sayyid Maliky, Sayyidatuna Khadijatul Kubro, pembacaan kisah Ahlul Badar dan berpuka puasa bersama para tokoh ulama Aceh dan Masyarakat setempat.
   Turut hadir dalam acara ini Teaku Syeh Muzakkir nisam (Alumni Rubath Habib Zein bin Smith Madinah Al munawwarah), Habib Syamsul Bahri Bahsin, Habib Muhsin Al habsyi, Teaku Alfarabi, para Habaib dan Ulama kota Aceh serta ratusan masyarakat setempat. Acara berlangsung dengan suasana Khusyu penuh khidmat dan semangat yang muncul dari antusias para hadirin.
   Sayyid Segaf Bahsin selaku perwakilan panitia acara dalam sambutannya mengucapkan “Alhamdulillah pada hari ini kita bisa mengadakan untuk pertama kali Haul Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al maliki di Ponpes Rubath Alawiyyin Aceh, semoga tahun depan serta seterusnya bisa seperti ini. Aamiin.”
   “Alhamdulillah luar biasa berkat acara ini kami bisa lebih mengenal dan dekat dengan sohibul Haul” ujar Muhammad Akhyar peserta haul dan buka puasa bersama ini.
   Teaku Syeh Muzakkir nisuuam selaku tamu kehormatan dalam acara ini memberi kesan bahwa beliau bertambah cinta kepada para Sholihin, wabil khusus Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al maliki.Rafsanjani,Ari,Wildan/red.



| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini