Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwalpmdalwaNews

Sukses, Pengasuh Ponpes Annihayah Ungkapkan Rasa Salutnya



KarawangDalwa Berita - Dalam rangka mengenang jasa ulama yang sudah mendahului kita dan membuka kesempatan untuk saling berbagi dan membantu antar sesama alumni. Pengurus dan alumni Ponpes Annihayah mengadakan acara peringatan malam Nuzululqur'an sekaligus memperingati haul Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al maliky ke-15 pada (22/05) yang bertepatan dengan 18 Ramadhan 1440 H. Bertempat di halaman Ponpes Annihayah Sukamerta, Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat
     Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT ini dihadiri oleh pengasuh Ponpes Annihayah KH. A Tatang Shihabuddin, Syekh Abdullah bin Abdurrahman Al mukhdor, Habib Ahmad bin Musthofa Assegaf, Habib Ali bin Alwi King Al attas, Habib Soleh Al habsy (ketua Robithoh Alawiyin Karawang), Pangeran cilik Cianjur dan para alim ulama, tokoh masyarakat, aparatur keamanan karawang dan sekitar 1000 orang lebih peserta dalam acara ini.

     Diawali dengan pembacaan maulid Simtudduror dan dilanjutkan dengan Mauidzotul Hasanah yang pertama oleh pangeran cilik dari cianjur lalu dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Syekh Abdullah Al mukhdor. “Membela agama Islam bukan hanya untuk anak-anak majelis,  bukan hanya untuk anak pesantren, tapi itu umum kepada semua umat Islam” ucap pangeran cilik dari cianjur. Dalam ceramah Syekh Abdullah Al mukhdor menyampaikan bahwa seandainya umat Nabi Muhammad tahu akan kelebihan Bulan Ramadhan, maka mereka akan berharap agar semua bulan menjadi Bulan Ramadhan. Dan juga beliau menyampaikan bahwa pahala sunnah di Bulan Ramadhan sama dengan pahala wajib di bulan selain Ramadhan dan ganjaran wajib di Bulan Ramadhan dilipat gandakan menjadi 70 kali lipat. Beliau juga menyampaikan agar selalu menjaga sunnah-sunnah Rasulullah SAW. Acara pun ditutup dengan pembacaan Doa yang dipimpin oleh Habib Ali bin Alwi King Al attas.

     "Dengan adanya acara ini menjadikan para asatidz dan alumni menjadi lebih mudah menghubungkan silaturrahmi dan bekerja sama” ujar Hayatul Fudhali sebagai panitia acara.

     " Sangat bangga kami bisa merayakan haul ke-15 Abuya Maliky di pondok Annihayah mudah-mudahan segala yang dicita- citakan  oleh pengasuh Ponpes Annihayah terwujud dan mudah-mudahan santri Dalwa alumni Annihayah ilmunya barokah dan manfaat" ucap Muhammad Royyan Nur Basar salah satu peserta haul.

     Pengasuh Ponpes Annihayah KH. A Tatang Shihabuddin berkomentar "Alhamdulillah dengan adanya acara ini semakin bertambah rasa percaya pak haji akan keberhasilannya para santri Annihayah khususnya bagi yang melanjutkan belajarnya ke Ponpes Darullughah wadda'wah. Fahri Sholeh/red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close