Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwadalwaberitaFahrilpmdalwaNews

Acara Perdana Halal Bihalal ISTAPEL Berlangsung Meriah


Malang, Dalwa Berita- Setelah merayakan  hari raya Idul Fitri, ikatan santri kota apel (ISTAPEL) yang merupakan organisasi ikatan santri asal kota Malang mengadakan acara halal bihalal. Acara yang melibatkan wali santri, alumni serta anggota organisasi ini, dihelat pada Rabu (12/06/19) yang bertempat di Ponpes Naylul Falah berlokasi di kecamatan Blimbing kota Malang.
 Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Dibuka dengan pembacaan ayat suci Al qur’an oleh saudara Dzulqarnain, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama atas nama perwakilan santri yang disampaikan oleh saudara Nabil. Dalam sambutannya, pembicara menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan rutinan ISTAPEL meliputi rutinan harian, mingguan, hingga bulanan. Kemudian untuk sambutan kedua, atas nama ketua panitia dalam hal ini diwakilkan oleh saudara Irfan Efendi. “Saya berharap agar acara yang pertama ini, bisa dilaksanakan setiap tahun secara istiqamah”. Ungkap mantan ketua organisasi ISTAPEL periode 2017-2018 tersebut.
Beranjak ke acara berikutnya, mauidhah hasanah oleh Habib Abu Bakar Muladawileh dari Sukun Malang. Dalam penyampaiannya, beliau menjelaskan kepada segenap hadirin akan pentingnya silaturrahim, dan bahaya memutuskannya.
Sambutan ketiga atas nama perwakilan Al hasaniyyah (alumni Darullughah Wadda’wah) yang disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman Said dari Gondanglegi. Dalam sabutannya beliau mengingatkan kepada segenap santri agar tidak memutuskan status santri. ‘’Meskipun alumni ilmu itu itu harus slalu berkesinambungan.” Ujar beliau. Kemudian acara disambung dengan sambutan wali santri dan dilanjutkan dengan sambutan terakhir atas nama dewan asatidzah Ponpes Dalwa yang disampaikan oleh Ustadz Ismail Ayyub. Dalam sambutannya, beliau mengharap kepada segenap wali santri agar bersinergi dalam mendidik santri baik ketika dipondok maupun dirumah dan sebagai tambahan, beliau juga mengharap agar kegiatan perdana ini, berlangsung istiqamah.
Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah santri berprestasi oleh Ustadz Fathul Munif. Acara diakhiri dengan dengan doa dan ditutup dengan mushafahah (bersalam salaman).
Turut hadir dalam acara ini, Ustadz Muhammad bin Sahlan, Ustadz Sholahuddin Hasyim M. HI, Ustadz Sulthon, Ustadz Salim Mauladawilah dan beberapa asatidzah lainnya. “Fungsi diadakannya acara ini, demi memperkuat hubungan santri, wali santri, serta alumni.” Pungkas Imam Arifin selaku panitia acara.Fahri/red.

Q



| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close