Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]



Menyambut bulan suci Ramadhan, pondok pesantren Darullughah Wadda’wah mengadakan kegiatan rutin tahunan yang diberi nama daurah ramadhan yang meliputi diskusi klasikal, pembacaan kitab, buka bersama, tadarus, ta’lim (belajar, mengajar) khususnya kursus Bahasa Arab yang dibuka untuk utusan dari berbagai ponpes dan untuk umum, serta pengadaan peringatan haul al-Alim al-Allamah al-Muhaddits as-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki guru besar di bidang ilmu hadist di Makkah Al Mukarramah sekaligus merupakan musyrif pondok pesantren Darullughah Wadda’wah.
Adanya pesantren kilat Daurah Ramadhan ini guna melanjutkan amanat dari pendiri Ponpes Dalwa Abuya Al habib Hasan Baharun untuk menyiarkan Bahasa Arab ke seluruh dunia khususnya Indonesia, dan menjalin silahturahmi antara pondok pesantren dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.
                Adapun kegiatan dimulai dari tanggal 1-20 Ramadhan dengan acara puncak peringatan haul al-Alim al-Allamah al-muhaddits as-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki di hari ke-15 Ramadhan dan buka pusa bersama masyarakat.
                Pendaftaran pesantren kilat Daurah Ramadhan di Ponpes Dalwa dibuka pada awal bulan Sya’ban dan ditutup pada tanggal 20 Sya’ban. pesantren kilat ini dapat diikuti oleh laki-laki dan perempuan dengan penempatan yang terpisah nantinya, Biaya pendaftaran pesantren kilat ini gratis tanpa dipunggut biaya apapun dan sudah termasuk buka puasa serta sahur gratis kecuali untuk biaya pembelian kitab-kitab yang akan digunakan selama pesantren kilat berlangsung yang berkisar RP.220.000. untuk akomodasi peserta laki-laki akan dipusatkan di Ponpes Dalwa putra pusat dan untuk akomodasi peserta perempuan dipusatkan di Ponpes Dalwa putri.
                Adapun yang diperlukan untuk syarat pendaftaran adalah pengisian formulir di kantor panitia atau melalui pengisian formulir online melalui aplikasi Dalwa Berita yang bisa didownload di playstore yang hanya bisa diakses ketika bulan Sya’ban.Wildanisma/Red.


                  Berikut kami sertakan brosur Daurah Ramadhan Sementara:


| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close