Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwaIrsyadlpmdalwaNews

Kelahiran Ketua dan Wali Kamar Yang Baru



Bangil, Dalwa berita- Rabu (26/06/19) memasuki tahun ajaran baru, pondok pesantren Darullughah Wadda’wah mengadakan acara pelantikan wali kamar dan ketua kamar untuk Dalwa Pusat dan Dalwa 4 yang telah difungsikan untuk santri penghafal al-Qur’an.
             Acara yang dilaksanakan di masjid Baitul Ghaffar disaksikan langsung oleh seluruh santri Dalwa. ustadz Ismail Ayyub yang memimpin jalannya acara pelantikan ini dan sekaligus melantik para wali kamar dan ketua kamar mewakili ketua yayasan yang tidak dapat berhadir.
            Ketua kamar yang dilantik adalah santri yang duduk di kelas 2 aliyah diniyah. Hal ini dilakukan agar dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan kepada santri sebelum menempuh tugas yang lebih berat lagi ketika terjun di tengah-tengah masyarakat.
            Setidaknya ada 66 santri dan 66 wali kamar yang dilantik yang terdiri dari 52 kamar untuk Dalwa Pusat dan 14 kamar untuk Dalwa 4.
            Sebelum pelantikan dilaksanakan kepada seluruh wali kamar dan ketua kamar, ustadz Ismail Ayyub menyampaikan beberapa pesan berharga kepada seluruh wali kamar dan ketua kamar agar menjalankan tugas yang telah diamanahkan dengan sebaik mungkin.
            “Ketahuilah! ini adalah tugas yang berat, tetapi sangat mulia” ucap ustadz Ismail.
            ma kana lillah yadum wa yastamir, apa-apa yang dilakukan karena Allah pasti akan kekal dan tumbuh berkembang” lanjut beliau sebelum dilaksanakannya pelantikan.
            Acara ditutup dengan pembacaan doa agar semua berjalan dengan baik dan seperti yang diharapkan oleh Abuya Zain Baharun. Irsyad Abdillah/red

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close