Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwalpmdalwamunasNewsPrestasiZulqisti

Hadiri Munas Di Makassar, HMJ MPI IAI Dalwa Berikan Apresiasi



Makassar, Dalwa Berita- Minggu (30/06) Institut Agama Islam Darullugah Wadda'wah atau yang biasa disingkat dengan  IAI DALWA mengutus tiga delegasi mahasiswa dari HMJ MPI ke Makassar untuk mengihadiri kegiatan MUNAS IMMAPSI (Musyawarah Nasional Ikatan Mahasiswa Manajemen Administrasi Pendidikan Seluruh Indonesia).
Acara yang berjalan selama empat hari itu dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FIP (Fakultas Ilmu Pendidikan) Dr.H. Ansar, M.si  Pada hari kedua, karena hari pertama hanya diisi dengan kegiatan registrasi ulang peserta MUNAS ke-4 ini. Beliau berpesan "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat sebagai pengembangan keilmuan administrasi pendidikan, manajemen pendidikan dan manajemen pendidikan Islam. Juga melalui kegiatan Munas ini ada rumusan dan rekomendasi yang bisa memberi arti dan manfaat pengembangan keilmuan administrasi pendidikan dan manajemen pendidikan.”
Pembukaan Munas dilaksanakan di ruang senat FIP UNM. Yang bertemakan "Menciptakan IMMAPSI yang memiliki intelektual consicience upaya terwujudnya organisasi progresif". Turut berpartisipasi dalam acara tersebut sebelas perguruan tinggi se-Indonesia. Yaitu, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Padang, UIN Walisongo, UIN Sunan Ampel, Universitas Negeri Gorontalo, IAIN Dalwa Pasuruan, IAIN Bone, dan IAIN Palu.
Setelah pembukaan usai, kegiatan dilanjutkan ke acara inti. Yaitu, sidang pleno 1, 2 & 3 Musyawarah nasional tentang pembahasan pedoman umum organisasi IMMAPSI itu sendiri, pembacaan LPJ dari pengurus pusat dan pengurus wilayah dan pembagian komisi untuk membahas dan menyusun AD/ART, pedoman administrasi, tata tertib, dll. Serta pemilihan ketua umum pusat IMMAPSI periode 2019-2021 pada ke esokan harinya.
Di hari ke-4 setelah pembahasan musyawarah yang melelahkan, para peserta diberi masukan ilmu dengan diadakannya temu ilmiah dalam bentuk seminar nasional yang dinarasumberi oleh KAJUR AP (Administrasi Pendidikan) di FIP UNM Dr. Ed. Faridah ST. M. Sc. Bertajuk "Peran Kampus Dalam Mempersiapkan Mahasiswa di Dunia Kerja."
Dalam penyampainnya beliau menampar keras para audiens dengan pertanyaan yang cukup sulit untuk dijawab. "Bagaimana cara kita menjadi sarjana yang mengerti akan jurusan AP/MPI juga kelebihan apa yang kita miliki sebagai calon sarjana AP/MPI yang tidak dimiliki oleh mahasiswa dari jurusan lain?".
Sebelum ditutup, para peserta diundang untuk makan bersama para rektorat serta dosen-dosen dari AP FIP UNM dengan makanan khas Makassar. Acara pun ditutup pada hari ke-4 oleh bapak wakil dekan III yaitu, Dr.H. Ansar, M.si.
M. Ramdhan Vebryan selaku perwakilan utusan IAI Dalwa memberikan apresiasi kepada seluruh staf panitia dari HIMA AP Universitas Negeri Makassar maupun Universitas Islam Negeri Alauddin yang gigih berjibaku berjuang untuk melaksanakan MUNAS IMMAPSI KE-IV ini walaupun dengan segala keterbatasan dukungan dari pihak kampus namun sambutannya tidak bisa dipungkiri dari segi acara, hidangan, hiburannya sangat mumtaz, mumtaz, dan mumtaz.
Melalui kegiatan ini semoga dapat mengeratkan silaturahmi dan saling kenal sesama mahasiswa jurusan administrasi pendidikan dan manajemen pendidikan serta dapat melahirkan ide-ide baru yang dapat bermanfaat kedepannya. Sebagaimana pesan Mahmud selaku ketua panitia pelaksana dalam acara kali ini.Zulqisti/red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close