Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]




Bangil, Dalwa Berita- Setelah menjalani berbagai kegiatan TASMA, para calon mahasiswa melanjutkan kegiatan Ta’aruf Studi Mahasiswa Dan Almamater (TASMA) mereka di tanah Dalwa jadid.  Acara yang dihelat pada Jum’at (19/07/19) melibatkan 550 calon mahasiswa baru yang datang dari seluruh penjuru Nusantara.  Acara ini sengaja dilaksanakan di lapangan Dalwa jadid. Selain sebagai acara penutupan, hal ini juga dilakukan mengingat medan yang luas dan dianggap cocok untuk game yang bersifat outdoor.
Sebelum permainan di mulai, seluruh calon mahasiswa baru berkumpul dalam satu titik guna mempertunjukkan atraksi papper mop yang sebelumnya sudah dilatih oleh panitia. Selepas itu, dilanjutkan dengan game-game seru yang tersebar di 26 titik posko. Dan setiap titik, terdapat satu permainan yang dijaga oleh panitia. Apabila dalam permainan tersebut peserta dinilai gagal, maka mereka mendapat punishment (hukuman) dari pembina yang bertugas.
Acara ini berlangsung dari pukul 14.30 sampai dengan 17.00 WIB. Meskipun sering terkena hukuman, tidak sedikitpun raut cemberut tampak dari wajah mereka. Mereka sangat antusias dalam setiap permainan. Karena baginya, hal ini dimaksudkan agar mental serta jiwa mereka terlatih sehingga menjadi pribadi yang tangguh. “, tidak ada rasa kesal dihati saya karena hal ini ditujukan agar mental saya terlatih”. Ungkap Sholeh selaku peserta TASMA.Fahri/red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close