Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwaFahriIAIDalwalpmdalwaNews

Peduli Kesehatan, Dalwa Adakan Seminar



Bangil, Dalwa Berita- Sadar akan pentingnya kesehatan, yayasan Ponpes Darullughah wadda’wah mengadakan seminar dengan menghadirkan Prof. Dr Yanis Musdja, M. Sc. dosen fakultas kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sebagai pemateri. Acara yang bertempat di masjid Baitul Ghaffar Ponpes Dalwa ini dilaksanakan pada Sabtu (27/07/19). Acara yang dimulai pukul 16.30 WIB ini dibuka dengan penjelasan global akan pentingnya mengatur pola makan secara ideal oleh ustadz Fauzi Hamzah, M. Pd.I. selaku moderator.
                Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi utama oleh Prof. Dr. Yanis Musdja. M. Sc. Dalam materinya, beliau menjelaskan tentang indahnya konsep kesehatan menurut Islam. “Dalam Islam kita diajarkan untuk membagi perut kita atas tiga bagian. Sepertiga untuk makanan, sepertiga untuk minuman, dan sepertiga untuk nafas.  Hal ini sejalan dengan dunia medis. Porsi yang ideal akan berdampak baik untuk pencernaan. Sebaliknya, porsi berlebihan akan berdampak buruk bagi pencernaan. Makanan yang berlebih akan membuat enzim pencernaan bekerja lebih keras dari biasanya.” Papar Prof. Yanis.
                Setelah pemaparan secara detail acara disambung dengan tanya jawab. Para santri tampak antusias dalam mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Akan tetapi karena waktu yang tidak memungkinkan, jumlah pertanyaan pun dibatasi untuk tiga orang saja.
                Turut hadir dalam acara ini, ustadz Imaduddin M. Pdi selaku wakil rektor 1 IAI Dalwa, ustadz Hasan Basri bin Muhammad, Dr. Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd selaku ketua Pascasarjana IAI Dalwa, dan beberapa staff pengajar Ponpes Dalwa yang lain. “Alhamdulillah, kegiatan ini dapat menambah wawasan dan keimanan kita bahwa tidak ada satupun kalamullah yang bertolak belakang dengan dunia medis”. Ujar Sholehuddin selaku peserta seminar.Fahri/red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close