Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwahotlpmdalwaNewsZulqisti

Spesial; Abuya Yang Langsung Menyambut




Bangil-Dalwa Berita, Pondok pesantren Darullughah Wadda’wah kembali bergembira tak terkira,dan berbahagia tiada tara karena kedatangan tamu dari kota 1000 wali, Hadramaut. ya tiada lain adalah keponakan dari Sultonul Ilmi Habib Salim bin Abdullah Asyyatiri. Yaitu, Habib Abdul Qodir Jailani bin Muhammad Mahdi bin Abdullah Asyyatiri.
Bertepatan pada hari selasa (16/07/2019) beliau berkunjung. Kedatangan beliau disambut oleh ribuan santri Ponpes Dalwa di Masjid Baitul Ghofar. Dan yang menjadi momen paliing spesialnya Juga, beliau disambut langsung oleh mudirul ma’had Abuya Zein Baharun. Abuya pun berpesan dalam sambutan penghantarnya agar para santri senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karna bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan salah satu ulama tersohor dan salah satu pengajar di Rubath Tarim itu. Serta memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya karena akan ada banyak faidah, ilmu serta nasihat yang akan beliau sampaikan.
Dalam kesempatan yang sangat singkat itu beliau sempat mengungkapkan rasa senangnya. Karena selama safari dakwahnya, beliau sudah mengunjungi beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Banjar, Surabaya dan lainnya. Dan baru di saat itu pula beliau pertama kalinya ceramah tanpa menggunakan penerjemah. Karena Selama beliau berceramah di Indonesia pasti di situ ada penerjemah yang mendampingi.
Beliau berpesan agar kita selalu istiqomah, bersabar di jalannya. Karena setiap pohon yang berbuah pasti butuh dijaga, dirawat, dan disiram. Maka jaga dan rawatlah diri kita dengan beristiqomah di jalannya dan menyiramnya dengan ilmu agar kelak menjadi Rijal fii Almustaqbal (pemimpin dimasa depan). Beliau Juga berkata:
العلم يؤتا لا يآتي
Yang artinya: “Ilmu itu di datangi tidak datang (sendiri).”  Maka dari itu perlu bersusah payah mendapatkannya.Zulqisti/red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close