Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwaIAIDalwalpmdalwaNewswildan

Wakil rektor III menggebu-gebu dalam upacara TASMA



Bangil, Dalwa Berita- Rabu (10/7) Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah membuka acara TASMA (Taruf Studi Mahasiswa Baru Dan Almamater) bagi calon mahasiswa baru IAI Dalwa tahun ajaran 2019/2020.
                Dengan jumlah peserta yang mencapai 550 orang berseragam kemeja putih, celana hitam, peci dan sepatu pantofel. Lapangan utama Ponpes Dalwa disesaki oleh salah satu pleton mahasiswa baru yang siap menjadi the leader of tomorrow.
                Turut hadir dalam acara ini pihak rektorat program sarjana strata 1 dan rektor pascasarjana IAI Dalwa. Walaupun pembukaan acara TASMA ini  diadakan pada siang hari, tapi panas teriknya tak mampu menyurutkan semangat adek-adek yang baru saja menyelesaikan masa sekolah menengah atasnya itu.
                Wakil rektor III Ust. Fauzi Hamzah, M.Pd.i selaku pimpinan upacara menggebu-gebu mengucapkan takbir karena terpancing semangat dan antusias peserta dan panitia tahun ini. Acara pun resmi dibuka secara simbolik dengan pelepasan himpunan balon bertuliskan TASMA 2019 ke udara dan tabuhan gendang  TASMA.
                Dalam sambutanya, beliau menyebutkan testimoni para penikmat film dokumenter “Dakwah” yang 2017 lalu mengikuti lomba film dokumenter Internasional dan ditayangkan di Paris. Bahwa mereka bangsa-bangsa dunia memuji bahwa inilah calon-calon pemimpin di masa depan yang akan mewarnai dunia. Dan beliau optimis dengan acara TASMA ini menjadi suatu awal untuk mewujudkan itu semua. “kita melanjutkan apa yang dulu pendiri pondok ini Abuya Hasan Baharun ingginkan, menciptakan ulama yang intelek, intelek tapi ulama. Doktor yang Wali, Wali tapi juga Doktor.” Ucap beliau dalam sambutannya.
“pembukaan Tasma bagi mahasiswa baru IAI DALWA saya akui sangat membuat saya deg-degan, tapi alhamdulillah semua dilewati oleh mereka tanpa ada kesalahan dan sangat baik” ungkap Sobri Chaniago selaku ketua bagian acara TASMA tahun ini.Wildan/red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close