Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

atepDalwahotIAIDalwalpmdalwaNews

Workshop Dalwa Berita Bersama Sidogiri Media Memicu Bibit Penulis Baru




Bangil, Dalwa Berita- Jumat (26/07/19) Lembaga Pers Mahasiswa  Dalwa Berita mengadakan Workshop bersama Sidogiri Media di Dalwa Hotel Syariah dengan peserta sebanyak 145 orang dari kalangan santri Dalwa.
Dengan diadakannya acara ini, panitia berharap para peserta seminar kali ini dapat mengetahui cara menulis dengan baik dan benar sehingga muncul bibit-bibit penulis baru. “Kita ingin bersama-sama menghidupkan media Islam.” Ungkap Fahri Yahya selaku ketua pelaksana.
Ustadz Alil Wafa, narasumber dari Sidogiri Media mengatakan “menulis lebih mudah dari berbicara. Ketika dihadapkan dengan wanita; bahasa menjadi kaku terbata-bata, tapi ketika jari-jari tangan yang berkata mendadak jadi pujangga.” Beliau juga menambahkan bahwa menulis tidak harus dimulai dari penguasaan teori. Pasalnya banyak yang belajar teori tapi tidak bisa menulis, dan tidak sedikit yang tidak belajar teori tapi bisa menulis. “Jika terus-terusan memahami teori, kapan menulisnya?”. Tambahnya dalam sambutan.
Acara yang dimulai selepas sholat Jum’at ini, berjalan dengan lancar hingga selesai. Muhammad Albani, salah satu peserta Workshop mengatakan, “Saya senang mengikuti kegiatan ini, karena menambah ilmu dan memotivasi saya untuk mulai menulis.” Atep/red.


| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close