Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

atepDalwaEVENTharibesarhotlpmdalwa

370 Kambing dan 17 Sapi Diqurbankan di Ponpes Dalwa



Bangil, Dalwa Berita- Acara tahunan Dalwa berqurban kembali dilaksanakan pada Ahad (11/08/2019). Usai melaksanakan sholat ‘Ied dan ziarah, para santri segera berkumpul di lapangan utama Ponpes Dalwa untuk menyaksikan pemotongan hewan qurban. Acara ini dihadiri langsung oleh para ulama, diantaranya Abuya Habib Zein bin Hasan Baharun selaku mudirul ma’had (pimpinan pondok), Habib Ali bin Hasan Baharun selaku pimpinan Ponpes Dalwa Ba’alawi, Habib Zein bin Syeh al Bakar dari Malang, Habib Ahmad al Haddad dari Surabaya, Habib Thohir al Haddad dari Malang, Habib Umar Baharun dari Madura dan Habib Abdussalam al Hinduan dari Pontianak.
                  Sebanyak 370 kambing dan 17 sapi diqurbankan pada tahun ini di Ponpes Dalwa. “ada 370 kambing dan 17 sapi. sebagian dipotong disini, karena kita mengutamakan qurban milik Ahlul Bait dulu, sebagian lagi kita eksekusi di DJ (Dalwa Jadid).” ucap ketua pelaksana Dalwa Berqurban, Ali Ridlo, S.Pd.
                  Sayyid Muhammad as Sirri sebagai ketua Organisasi Santri Dalwa (ORSADA) masa jabatan 2019-2020, memaparkan bahwa tujuan diadakannya acara ini untuk mengikuti sabda Nabi Muhammad SAW dan meyenangkan hati Abuya.
                  “Acara ini mengikuti sabda Nabi bahwa paling bagusnya ibadah di hari Idul Adha yaitu berqurban. Selain itu juga untuk menyenangkan hati Abuya.”, jelas santri asal Solo itu.
                  Di tengah ramainya pemotongan hewan qurban, hadir kembali pimpinan Ponpes Dalwa Banat Habib Segaf bin Hasan Baharun yang langsung disambut oleh para santri yang berebut mencium tangan beliau.
                  Ayman Nurroziqin, santri asal Malang menungkapkan, “Di sini seru !, banyak waktu digunakan untuk kegiatan, Sehingga tidak ingat rumah terus.”.Atep/red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close