Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

AlfiDalwalpmdalwaNewsZulqisti

Dalwa 4 Ikut Ambil Moment Saat Idul Adha




Bangil, Dalwa Berita- Semarak kemeriahan hari raya Idul Adha sangat terasa oleh para santri Ponpes Darullughah Wadda’wah terlebih lagi bagi para santri Dalwa 4 yang merupakan santri tahfidzul qur’an. Moment  hari raya Idul Adha tersebut digunakan oleh para santri Dalwa 4 dengan mengadakan acara Haflatul Maulid Nabi.
Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu (11/07/2019)  di taman utama Dalwa 4 itu,  dihadiri oleh seluruh anggota Tahfidzul Qur’an Ponpes Darullughah Wadda’wah  serta Asatidzah dan para Habaib yang berdomisili di Dalwa 4. acara yang dihelat pada malam hari tersebut, dapat terbilang meriah. Lantaran sepanjang jalan menuju tempat acara dihiasi dengan pernak-pernik lampu beraneka warna juga obor yang berbaris rapi di sepanjang jalan menambah ciri khas suasana Ied.
Acara diisi dengan pembacaan maulid Nabi. Kemudian dilanjutkan oleh penyampaian kata sambutan dari ketua panitia yaitu Habib Ahmad Bahsin dan dari pengurus Jam’iah Tahdizul Qur’an yaitu Ustadz Fajar Shodiq,  S.pd. Acara pun ditutup dengan ramah tamah bersama sambil dimeriahkan dengan acara Tari Japin oleh Bani Alawiyyin yang turut hadir. 
Dengan adanya perayan haflah ini diharapkan membuat ukhuwah sesama santri pengahafal  Al quran menjadi lebih kuat, dan mampu membangkitkan kesadaran  bahwasanya mereka memiliki misi yang sangat penting dan memngemban amanah yang sangat besar dipundak mereka yaitu Al quran. Pengurus Jam’iah Tahdizul Qur’an berpesan kepada seluruh santri agar semakin rajin dalam mengahafal serta memu-roj’ah hafalannya agar kelak  berguna di masyarakat nanti.Alvi.zulqisti/red.


| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close