Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

FahriIAIDalwalpmdalwaNews

Dalwa Menjadi Obyek Studi Banding UNIDA Gontor



Bangil, Dalwa Berita- DEMA (Dewan Mahasiswa) Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor mengadakan studi banding ke Institut Agama Islam Dalwa. Acara yang diwakili oleh enam orang delegasi meliputi Vikri Permana Putra, Ikhlasul Amal, Abta, Anshori Alfan dan Fathul Madani disambut hangat oleh kabinet mentri BEM periode 2019-2020. Acara yang dihelat pada Selasa siang (27/08/19) ini, bertempat di Rachee resto Dalwa hotel Syariah.
                Wildan Isma yang bertindak sebagai moderator membuka acara dengan memaparkan secara global sistem kepengurusan IAI Dalwa. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak UNIDA Gontor yang diwakili oleh Vikri Permana Putra. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan rasa tersendiri pada kunjungannya “sebuah kebanggan dari kami untuk bertemu bersama dalam studi banding ini. Dengan ini kita mengharap bisa dicatat sebagai pejuang sehingga pantas untuk mendapat rahmat Allah SWT.” Dilanjutkan dengan sambutan kedua dari pihak IAI Dalwa oleh Habib Lutfi al Habsy. Dalam sambutannya, beliau mengenalkan wajah Dalwa sesuai manhaj yang dibuat oleh Abuya Hasan Baharun.
                Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan sharing santai antara BEM IAI Dalwa dengan DEMA UNIDA. Selain pengembangan organisasi, keduanya tampak saling bertukar pikiran dalam masalah pengembangan Bahasa Arab. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan mereka ke kantor Qism lughah Arabiyah. Tak lupa pula, untuk mengenalkan culture Dalwa, BEM mengajak mereka untuk keliling pondok dan mengunjungi pusat-pusat perokonomian ma’had seperti Dalwa percetakan, Dalwa roti, Dalwa Fried Chicken dan Dalwa Mart.
                “Alhamdulillah tempat ini berkesan bagi saya. Karena biasanya kita hanya mengunjungi pesantren-pesantren modern tapi kali ini kita bisa mengunjungi pesantren Dalwa dengan sarung dan pakaian ala Arabnya yang khas.” Ungkap Abta mahasiswa UNIDA asal Banjarnegara.Fahri/red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close