Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

al hasaniyahDalwaHernandohotlpmdalwaNews

Hasaniyyah Bentuk Panitia Multaqo Qubro Internasional Ke-9



Pasuruan, Dalwa Berita- Untuk mengadakan sebuah acara besar hendaknya ada persiapan matang, agar pada hari yang ditentukan acara akan terlaksana dengan sempurna tanpa terlihat cacat sedikit pun. Menimbang hal tersebut pengurus Al Hasaniyyah pusat Ponpes Dalwa mengadakan ijtima’ pada Sabtu (13/07/19) bertempat di villa kolam renang Pondok Dalwa yang dihadiri oleh sekitar 30 orang lebih. Meliputi Asatidzah, lembaga-lembaga dan tim media di bawah naungan Ponpes Dalwa. Diantara Asatizah yang hadir, adalah Ustadz Hamid Assegaf, Ustadz Ismail Ayyub, Ustadz Helmi Alfaroby. Sedangkan asal muasal diadakannya perkumpulan ini adalah sebagai Halal Bihalal Pengurus Al Hasaniyyah Pusat dan pembentukan panitia Multaqo Al Hasaniyyah.
Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ustadz Hamid Assegaf beliau memaparkan sekilas tentang Al Hasaniyyah, baik berupa perkembangan saat ini dan langkah AlHasaniyyah kedepan, beliau juga memotivasi pengurus Al Hasaniyyah yang tidak digaji sepeserpun, dengan mengkategorikan para pengusus sebagai pejuang di jalan Allah SWT. Beliau mengutip salah satu kalam ulama ‘’semua pejuang di jalan   Allah akan menang, kalau tidak pasti ada kekurangan basyariyyah.’’  Beliau juga mengatakan jika ingin organisasi menjadi besar harus ada dua poin yang harus digaris bawahi: 1. Kesamaan semangat visi, misi dan pemikiran. 2. Hendaknya punya patform yang jelas dan tahapan harus teratur.
Pada rapat yang dilaksanakan para pengurus Al Hasaniyyah, melaporkan kinerja yang telah terlaksana dan juga agenda kedepannya. Usai membahas laporan-laporan, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembentukan panitia Multaqo Qubro Internasional ke-9, yang akan dilaksanakan sekitar tiga bulan mendatang atau tepatnya di bulan Maulid.
Dengan dibentuknya susunan panitia Multaqo Qubro ke-9, diharapkan acara akan berlangsung dengan sempurna, meriah dan dapat memberikan hal berharga kepada para alumni yang datang jauh- jauh dari daerah masing-masing, apalagi nantinya akan memnghadirkan salah seorang Ulama Mesir insyaallah, entah itu Syaikh Ali Jum’ah atau Syekh Ahmad Thoyyib atau Syekh-Syekh lainnya, yang jelas hal tersebut masih menjadi perbincangan para pengurus, karena nantinya rapat masih akan terus berlanjut dua minggu sekali sampai batas waktu yang telah disepakati oleh para pengurus.Hernando/red.

| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close