Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwaIAIDalwalpmdalwaNewsseman

Kisah Omset 120 Juta Dalam 5 Hari



Bangil, Dalwa Berita-  HIPMAN (Himpunan Pengusaha Muda Al Hasaniyyah) kembali bergerak. Melalui  bazar fashion and food yang dilaksanakan di Timur lapangan utama pondok pesantren Darullughoh Wadda’wah yang dimotori oleh Al Hasaniyah (Himpunan alumni Abuya Hasan Baharun) yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAI Dalwa .
Berbagai merek gamis dan taqwa dijual disana. Ada Dalwa, Al-Jadd, Yateer, Abu Asyiq, Tayassar, Taufiq, Bin Karim dan Hally. Serta dijual pula perlengkapan ibadah lainnya seperti sarung,  peci, cincin dengan berbagai kualitas dari yang lokal hingga internasional. Tak lupa pula yang paling terpenting adalah harganya yang ramah di kantong para santri.
                Jajanan khas ala santri seperti gorengan serta makanan yang lagi nge-hits seperti ayam geprek, es coklat dan es potong selalu melejit mendahului dagangan berjenis fashion. Semuanya ludes sebelum waktu tutup, diborong oleh mereka yang keroncongan. Apalagi suasana liburan Idul Adha yang mendukung santri untuk jajan.
Di balik rasa senang oleh perut mereka yang keroncongan telah terisi. Terdapat jerih payah para pedagang bazar yang selalu setia menunggu para pembeli, meski terkadang mereka mendapati pembeli yang banyak bertanya soal harga dan menghambur barang dagangan untuk mencoba lalu akhirnya pergi tak jadi membeli. Tapi para pedagang bazar tetap sabar memberikan senyuman walau sambil tersisipi emosi karena PHP dan tak jadi membeli.
tidak heran Jika omset yang dihasilkan dari 5 hari penjualan tersebut  mencapai 120 juta lebih. Faktor yang paling mendongkrak cepat lakunya hasil jualan yaitu bertepatannya penjualan dengan malam Idul Adha yang menyebabkan para santri banyak yang membeli baju baru untuk lebaran esok harinya. M.Azh Zhuhri/red.



| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close