Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

akbarDalwaIAIDalwalpmdalwaNews

Panas dan Terik Tidak Menghalangi Semangat Para Santri


Bangil, Dalwa Berita- Sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun, Ponpes Darullughah Wadda’wah, memperingati hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melaksanakan upacara bendera.
Upacara bendera berlangsung secara khusyuk, sebagaimana yang diharapkan. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu pagi, 18 Dzulhijah 1440 H (17/08/2019) ini, dimulai pukul 08.50 WIB dan berlangsung di tanah Dalwa Jadid. Seluruh santri Ponpes Dalwa mengikuti acara tersebut dengan semangat dan niat yang baik demi tercapainya cita-cita bangsa Indonesia.
Peringatan kemerdekaan Indonesia yang ke-74 pada tahun ini dihadiri para asatidzah dan para tamu undangan. Adapun yang bertindak sebagai pasukan pengibar bendera adalah para santri Dalwa yang telah diseleksi dalam satuan Paskibra 17 Agustus yang dipimpin oleh saudara Hirzi Mahendra, 
            Dalam cuaca yang panas dan terik, lagu Indonesia Raya dikumandangkan secara serempakCuaca yang panas sekalipun tidak menyurutkan semangat mereka dalam menghormati jasa pahlawan.
            Dr. Habib Segaf Baharun, M.H.I. sebagai inspektur upacara, Dr.  Habib Segaf Baharun, M.H.I. memberikan amanat kepada para peserta upacara “Penat dan capek kita  hari ini di terik matahari tidak sebanding dengan penatnya para pendahulu kita. Nyawa dan harta ditaruhkan, karena memiliki tujuan agar Indonesia merdeka. Resolusi jihad ulama dan santri menjadi titik awal kemerdekaan Indonesia, dan tugas kita setelah merdeka,harus terus dijaga sampai mati dengan melepas hawa nafsu iblis. Semoga semua harapan kita sampai kepada Allah SWT sehingga negeri ini menjadi negeri yang baldatun toyibatun warobun gofur.” pungkas beliau sambil menyimpulkan senyum di akhir ucapannya.Akbar/red.
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close