Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwadalwaberitaFahrilpmdalwa

Dalwa 4 berhasil rebut juara bertahan



BangilDalwa Berita- Sabtu (14/09/19) Sudah menjadi kegiatan rutin bulanan, ma’had Darullughah Wadda’wah memberikan apresiasi bagi santri yang berprestasi di ujian bulanan, kamar terbaik per rayon, kamar terbaik dalam menghidupkan Bahasa Arab, dan rayon terbaik.
            Untuk bulan ini, terdapat sebanyak 97 santri yang memperoleh nilai sempurna. Adapun hadiah, langsung diserahkan oleh Habib Ali Baharun selaku pimpinan pondok Dalwa 2 Ba’alawi. Adapun kamar terbaik per rayon, dimenangkan oleh kamar 4 untuk kategori rayon Binayah Jadidah, kamar 16 untuk kategori rayon Jamiah bawah, kamar 17 untuk kategori rayon Jamiah tengah, kamar 29 untuk kategori rayon Jamiah atas, kamar 32 untuk kategori rayon Aitam bawah, kamar 39 untuk kategori rayon Aitam tengah, kamar 50 untuk kategori rayon Aitam atas, kamar 1 untuk rayon Dalwa 4 gharbiyah, dan kamar 8 untuk rayon Dalwa 4 syarqiyah.
            Adapun nominasi kamar terbaik dalam menghidupkan Bahasa Arab diperoleh oleh kamar 4 untuk kategori rayon Binayah Jadidah, kamar 16 untuk kategori rayon Jamiah bawah, 17 untuk kategori rayon Jamiah tengah, kamar 23 untuk kategori rayon Jamiah atas, kamar 31 untuk kategori rayon aitam bawah, kamar 38 untuk kategori rayon aitam tengah, dan kamar 49 untuk kategori rayon aitam atas. Memang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, Dalwa 4 termasuk dalam kategori rayon yang dinilai kerapian dan ketertiban kamar. Sebagai peserta baru, Dalwa 4 tampil sangat meyakinkan. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya mereka merebut juara kebersihan rayon dari juara bertahan yang sebelumnya selalu dimenangkan oleh rayon jamiah atas untuk perolehan nilai tertinggi dari seluruh rayon. Adapun penyerahan juara rayon terbaik, diserahkan secara simbolis oleh Ustadz Qoimuddin selaku ketua bagian Tarbiyah Ponpes Darullughah Wadda’wah. 
            Setelah menjalani rangkaian acara, kemudian acara ditutup dengan doa oleh Ustadz Qoimuddin. Turut hadir dalam acara ini, Ustadz Hasan Basri bin Muhammad selaku ketua bagian Bahasa Arab Ponpes Dalwa, Ustadz Hanbali, dan Ustadz Ismail Ayyub. “Alhamdulillahdengan adanya penghargaan ini, dapat memotivasi kita untuk lebih bersemangat lagi dalam belajar.” Ungkap Abdullah selaku salah satu santri berprestasi di ujian bulan Dzulhijjah.Fahri/red.
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close