Trending Topic

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Post Page Advertisement [Top]

DalwalpmdalwaNewstamuwildan

Ponpes Al Hikam Wonosobo Berikan Pengalaman kepada Santrinya melalui Studi Banding Ke Ponpes Dalwa





Bangil, Dalwa Berita-Kamis siang (12/9) Ponpes al Hikam Wonosobo melakukan silahturahmi dan kunjungan studi banding ke Ponpes Dalwa. Rombongan 2 unit bis yang dipimpin langsung oleh Kyai Mahbub Ismail tersebut disambut hangat di Rhousefah room Dalwa Hotel Syariah oleh kepala bagian kesiswaan Ust. Ismail Ayyub, wakil rektor II Ust. Imanuddin, wakil rektor III Ust. Fauzi Hamzah, kepala departemen Bahasa Arab Ust. Hasan Basri, bagian keamanan dan tarbiyah Ponpes Dalwa Ust. Fathul Munif, dan jajaran asatidzsenior pondok lainnya.
            Peserta yang berjumlah 110 orang tersebut diperkenalkan tentang aktivitas dan suasana Ponpes Dalwa yang dirangkum dalam video pendek yang diputar. Dalam kesempatan tersebut para peserta studi banding sangat banyak mendapat ilmu dan informasi tentang pondok mulai dari sistem KBM, keamanan, ketertiban, dan Bahasa arab. Para peserta pun juga diberikan kesempatan untuk bertanya tentang pondok pesantren Dalwa yang langsung dijawab oleh pakar di bidang tersebut.
            Ust. Fathul Munif sebagai perwakilan dari bagian keamanan dan tarbiyah pondok menyampaikan “kalau ada santri yang hanya ingin mencari gelar formal di pondok Dalwa maka salah tempat.” “karena di Dalwa diutamakan Pendidikan pesantrennya (agama) lalu dilengkapi dengan pendidikan umum/formalnya” tambah beliau.
Ust. Hasan Basri selaku kepala departemen Bahasa Arab juga membongkar kunci sukses penerapan Bahasa Arab di Dalwa yaitu dengan menghafalkan kosa kata Bahasa Arab dan mempraktekannya dengan mengganti kosa kata Bahasa Indonesia dengan kosa kata Bahasa Arab yang telah dihafal.
diharapkan dari diadakannya studi banding ini mampu menambah wawasan bagi para santri yang baru saja dilantik sebagai pengurus organisasi pondok tersebut.Wildan/red.


| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close