Trending Topic

Bahasa Arab

IAI Dalwa

Cerpen

Opini

Karya Santri

Post Page Advertisement [Top]

Profil LPM Dalwa Berita




Lembaga Pers Mahasiswa  Dalwa Berita adalah salah satu organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah. Organisasi ini menerbitkan berita update yang berbentuk majalah dinding dan Koran, dimana liputannya berhubungan dengan pondok pesantren Darullughah Wadda’wah dan Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah.

Asal Mula
LPM DALWA BERITA dirintis pada tanggal 2 Desember 2016 oleh 5 mahasiswa INI DALWA yaitu Ahmad Fanani (Bekasi), Ilham Baihaqi (Jakarta), Muhammad Kholid (Pontianak), Hasan Basri (Makassar) dan Afrinsya Harlyangga (Bandung) dalam sebuah forum musyawarah yang bertempat di masjid Baitul Ghaffar Ponpes DALWA.

Terbentuknya organisasi ini, bermula dari sebuah WEB pondok pesantren Darullughah Wadda’wah yang harus di update dengan konsisten, kemudian, Muhammad Kholid mengusulkan pada forum musyawarah tersebut, akan pendirian sebuah organisasi yang menangani tentang penerbitan berita yang berkaitan dengan Ponpes DALWA dan INI DALWA.

Maka terbentuklah organisasi ini, dengan nama KORAN DALWA, selanjutnya berubah nama menjadi LPM AT-TANWIR yang merupakan usulan dari Ust Makki Lazuardi L.C (Pakar Bahasa Arab Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah) seiring dengan berjalannya waktu Lembaga Pers Mahasiswa diubah namanya oleh Dr. Hb. Segaf bin Hasan Baharun (Rektor Institut Agama Islam Darullughah Wadda'wah) dengan nama LPM DALWA BERITA pada tanggal 16 Oktober 2017.

Dengan berjalannya waktu, LPM Dalwa Berita mengalami kemajuan yang luar biasa, organisasi ini juga telah bergabung dalam organisasi PPMI (Persatuan Pers Mahasiswa Indonesia) pada tanggal 16/05/2017. Pada saat ini, LPM AT-TANWIR bukan hanya menyampaikan tulisannya melalui majalah dinding tetapi melalui media informasi juga, seperti Facebook, Blog, Twiter,Instagram dan lain sebagainya.



<![endif]-->
| Designed by lpmdalwa |Privacy Policy Map
close
Banner iklan disini